Cara Mengganti Template Blogger

    Cara Mengganti Template Blogger. Kebanyakan orang kalau ingin mengganti template itu sangat susah. Tenang saja, tutorialnya cukup lengkap, mudah dan saya sudah siapkan langkah-langkah mengganti template blogger dengan gambar juga.

Cara Mengganti Template Blogger


1. Login dashboard blog anda lalu ke halaman Template > Cari dan klik tombol "Backup / Restore", untuk bahasa indonesia tombol "Cadangkan / Pulihkan". Letaknya di bagian pojok kanan atas seperti gambar di bawah ini.

Cara Mengganti Template Blogger
Informasiterkini27.blogspot.co.id

2. Setelah anda klik "Backup / Restore" akan muncul pop up seperti di bawah ini, yang harus anda lakukan adalah
Cara Mengganti Template Blogger

  1. Download Full Template, hal ini untuk memback-up template lama anda. Menjaga hal yang mungkin tidak di inginkan pada saat mengganti dengan template baru, sehingga anda dapat dengan mudah mengembalikannya ke tampilan semula.
  2. Pilih file dengan extensi .xml didalam folder yang sudah anda extract tadi lalu tekan tombol Upload. 
     Hal yang perlu anda perhatikan dalam mengganti template baru adalah, kalau anda sudah memasang template baru setidaknya template tersebut sedikit berantakan. Namun, anda jangan memikirkan hal tersebut, hal ini wajar kalau anda langsung mengopi template baru kedalam html template blogger.

Catatan Penting :

  • Jika terjadi hal yang tidak anda inginkan ketika mengganti template, anda bisa langsung upload template lama yang sudah anda download tadi.
  • Pilih template yang paling anda sukai, jangan terlalu sering menggantinya, karena hal itu tidak baik untuk sebuah blog, lebih-lebih untuk Seo.

Subscribe to receive free email updates: