Kesalahan Utama Pada Saat Menulis Di Blog

    Kesalahan Utama Pada Saat Menulis Di Blog. Blogger adalah tempat kita untuk mencari sebuah informasi penting. Kebanyakan orang menulis itu hanya pada buku, baik itu menulis novel, karya kita, pantun, atau kisah cinta kita. Sebaiknya anda harus menghindari hal tersebut, karena menulis di buku hanya membuang-buang waktu. Kalau kita ingin menulis, menulislah dengan blog, karena blogger mampu membuat kita menjadi lebih baik.


Kesalahan Utama Pada Saat Menulis Di Blog


  • Informasi Yang Tidak Tegas

     Ketika kita ingin memberikan sebuah informasi, kita sebaiknya harus memiliki data yang valid terkait apa yang hendak kita ingin sampaikan. Dukungan data yang akurat, akan membuat sebuah tulisan menjadi berisi dan kaya informasi yang jauh lebih baik. Jangan sampai kita hanya asal menulis tanpa tahu apa yang sebenarnya ingin kita sampaikan. Sehingga, untuk pembaca akan merasa bingung untuk menyerap informasi yang hendak mereka dapat.    

  • Tidak Kronologis



     Keruntutan alur penyampaian informasi juga menjadi penting. Mengapa? Karena dengan alur yang baik akan mempermudah pembaca dalam memahami isi bacaan yang kita tulis. Mereka seakan larut dalam bacaan sehingga proses transfer informasi berjalan lebih mudah. Untuk itu, awali sebuah tulisan dengan kata pengantar, kemudian tuliskan inti pesan yang ingin disampaikan, lalu akhiri dengan kesimpulan sebagai penutupnya.

  • Terlalu Kebanyakan Tulisan



     Jangan pernah berpikir jika semakin banyak tulisan yang dipaparkan akan semakin mempermudah pembaca untuk memahami sebuah pesan. Terlalu banyak tulisan justru akan membuat pembaca menjadi jenuh dan tidak mau untuk meneruskan membacanya. Akibatnya, mereka menjadi tidak fokus dan lupa dengan inti bacaan tersebut. Jadi, buatlah tulisan yang seringkas mungkin dengan tetap mempertahankan inti dari tulisan tersebut. Antara 200-400 kata adalah jumlah ideal untuk posting pada sebuah blog.

     Nah itulah sedikit informasi tentang Kesalahan Utama Pada Saat Menulis Di Blog. Semoga anda jauh lebih mengerti apa sih menulis di blog.

Subscribe to receive free email updates: